GURU BERHENTI BELAJAR KETIKA PANDEMI DATANG

 



Sejak pandemi covid-19 awal tahun pelajaran 2020/2021 sampai sekarang ini kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring. Jam mengajar seorang guru semakin terasa Panjang karena setiap malam menyiapkan materi dan uborampe yang harus diberikan kepada siswa, kemudian disiang hari memantau perkembangan belajar siswa lewat laptop, bahkan terkadang siswa baru mengirim tugas lewat HP di malam hari. Guru seakan tak punya waktu untuk belajar mengembangkan profesinya sendiri.

Namun ternyata guru-guru Kemenag memiliki jiwa yang terus ingin belajar dan mengembangkan profesinya, mereka memanfaatkan waktu di sela-sela mengajar dengan mengikuti pelatihan-pelatihan online. Balai Diklat Keagamaan Surabaya pada bulan Maret 2021 membuka seleksi Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) bagi seluruh Guru baik PNS maupun Non PNS yang ingin mengembangkan profesinya. Dan pada tanggal 14 April 2021 telah diumumkan Peserta yang lulus dan berhak mengikuti Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) secara online.

Untuk Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) KTI MTs Angkatan II sejumlah 40 Guru akan dilaksanakan pada hari Senin s.d Sabtu tanggal 19 s.d 01 Mei 2021 bertempat di tempat tugas masing-masing.

Demikian semoga dengan kegiatan PJJ ini dapat memberikan manfaat bagi semua aamiin…


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama